hutmari hutmari1

Simalungun. Kamis, 19 Agustus 2021. Bertempat di ruang Media Center, Ketua Pengadilan Agama Simalungun Bapak Muhammad Arif, S.Ag., M.S.I bersama aparatur Pengadilan Agama Simalungun mengikuti upacara peringatan HUT Mahkamah Agung RI ke 76 secara virtual. Upacara HUT Mahkamah Agung RI ke 76 ini berpusat di halaman Gedung Mahkamah Agung RI meski di tengah pandemi. Pelaksanaan upacara secara virtual ini sesuai Surat Sekretaris Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor : 1725/SEK/HM.01.2/8/2021 tanggal 16 Agustus 2021, perihal Peringatan Hari Ulang Tahun Ke 76 Mahkamah Agung Republik Indonesia.

hutmari2 hutmari3

Upacara peringatan HUT MA RI ini dipimpin langsung oleh Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia dengan khidmad dan tetap mengikuti protokol kesehatan. Ketua Mahkamah Agung RI dalam sambutannya menyampaikan bahwa “di tengah pandemi ini, mari kita bersatu melawan Covid 19 dengan melaksanakan protokol kesehatan dengan 5M, melakukan vaksinasi serta menjalankan pola hidup sehat. Tema HUT Mahkamah Agung RI ke 76 kali ini adalah Memantapkan Kemandirian Badan Peradilan Melalui Pelayanan Hukum Berbasis Teknologi Informasi pada Masa Pandemi. Tema ini mengisyaratkan tentang pentingnya aspek kemandirian dalam proses penyelenggaraan peradilan karena dalam menegakkan keadilan, kemandirianlah yang menjadi jantung dan denyut nadinya. Kemandirian bukan hanya dijaga, tapi juga harus dijunjung tinggi sebagai marwah dan kehormatan lembaga peradilan. Beliau juga menyampaikan bahwa pemanfaatan teknologi informasi sebagai solusi yang tepat sebagai pelayanan di masa pandemi, karena teknologi dapat memberikan 2 manfaat yaitu bagi penerima layanan dan aparatur peradilan sebagai penyedia layanan.

hutmari4 hutmari5

Di akhir sambutan Ketua Mahkamah Agung RI berpesan “sesulit apapun kondisi yang kita alami saat ini, jangan sekali-kali menyurutkan tekad untuk tetap berbuat yang terbaik dan terus melakukan perubahan yang positif, karena tidak ada kemajuan dan kesuksesan yang bisa dicapai tanpa diawali dengan sebuah perubahan. Mulailah dari perubahan yang kecil untuk mewujudkan sebuah cita-cita yang besar.

Selamat Ulang Tahun Mahkamah Agung,

MARI menjadi Lebih Baik.

  • Duka_Bang_Eka.png
  • tsabbit.png
  • Waka_Alimuddin.png

                                                                                                                                      HTML5 Powered with CSS3 / Styling, and SemanticsLevel Double-A conformance, 
          W3C WAI Web Content Accessibility Guidelines 2.0