SALAM1 SALAM2

Simalungun, Selasa 11 Mei 2021. Tidak terasa, sampailah kita dipenghujung bulan Ramadhan 1442 H. Selama bulan Ramadhan, Musholla Al-Hikmah Pengadilan Agama Simalungun mengadakan kegiatan berupa sholat Dzuhur berjamaah, tausiyah dan tadarus yang dilaksanakan setiap hari Senin s/d Kamis. Di hari kerja terakhir bulan Ramadhan 1442 ini, setelah sholat dzuhur Ketua Pengadilan Agama Simalungun memberikan sambutan sekaligus menutup kegiatan Ramadhan 1442 H secara resmi, dengan harapan amal ibadah puasa kita di tahun ini diterima Allah SWT dan kembali menjadi manusia yang fitrah. Kegiatan ini diakhiri dengan bersalam-salaman.

SALAM3 SALAM4

Aparatur Pengadilan Agama Simalungun mengucapkan Minal Aidin Wal Faidzin, Mohon Maaf Lahir dan Batin.

SALAM5

DSC 2933

Simalungun, Senin, 10 Mei 2021. Alhamdulillah, adalah kata pertama yang diucapkan oleh Ketua Pengadilan Agama Simalungun Ibu Diana Evrina Nasution, S.Ag., S.H serta aparatur Pengadilan Agama Simalungun, dimana Ketua Pengadilan Agama Simalungun dinyatakan lulus melalui surat Dirjen Badan Peradilan Agama Nomor: 1525/DJA/KP.04.6/5/2021 tanggal 10 Mei 2021, perihal Pengumuman Hasil Profile Assesment dan Fit and Proper Test Calon Wakil Ketua Mahkamah Syar’iyah/Pengadilan Agama Kelas IB dan Kelas II Tahun 2021.

Usaha yang telah dilakukan memang tidak mengkhianati hasil, karena sebelum mengikuti test ini, Ketua Pengadilan Agama Simalungun sudah mempersiapkan segala sesuatunya dengan detail dan cermat. Seluruh keluarga besar Pengadilan Agama Simalungun turut merasa senang dan bersyukur atas pencapaian kelulusan yang diraih oleh Ketua Pengadilan Agama Simalungun. Semoga dengan jabatan baru yang diemban nantinya menjadikan ibu Ketua sebagai pemimpin yang baik, amanah serta senantiasa mendapat lindungan dari Allah SWT. Aamiin.

ZAKAT1 ZAKAT2

Simalungun, Jumat 7 Mei 2021. Bertepatan dengan 25 Ramadhan 1442 H, bertempat di ruang media center Pengadilan Agama Simalungun, pegawai Pengadilan Agama Simalungun menyalurkan zakat profesinya kepada PPNPN serta warga di sekitar kantor. Ketua Pengadilan Agama Simalungun Diana Evrina Nasution, S.Ag., S.H mengatakan bahwa zakat yang diberikan ini adalah zakat profesi bukan zakat fitrah. Zakat profesi ini adalah zakat yang harus dikeluarkan dari uang yang dihasilkan dan dikumpulkan dari profesi tertentu, dengan syarat mencapai nishab dan telah sempurna haul yang harus dilewatinya. Zakat profesi ini telah dikumpulkan selama 12 bulan, dan diberikan pada setiap bulan Ramadhan.

 ZAKAT3 ZAKAT5

Walaupun zakat yang diberikan tidak banyak tetapi zakat ini ikhlas dikeluarkan sehingga bisa bermanfaat dan semoga kegiatan ini dapat dilaksanakan setiap tahunnya, agar silaturahmi antara warga disekitar kantor dan para pegawai Pengadilan Agama Simalungun tetap terjalin. Dan penyerahan zakat ini diberikan oleh pimpinan. Setelah penyerahan zakat, dilanjutkan dengan rapat koordinasi yang membahas mengenai tupoksi aparatur Pengadilan Agama Simalungun serta hal-hal penting lainnya yang berkaitan dengan Pengadilan Agama Simalungun.

bubar bubar1

Simalungun, Rabu 5 Mei 2021. Wakil Ketua Bapak Muhammad Arif, S.Ag., M.S.I bersama Panitera Pengadilan Agama Simalungun Ansor, S.H. menghadiri undangan buka puasa bersama yang diadakan oleh Pengadilan Negeri Simalungun. Acara dimulai pukul 17.30 WIB dibuka oleh Ketua Pengadilan Negeri Simalungun dilanjutkan dengan khataman Qur’an, kemudian tausiyah oleh ustadz.

WhatsApp Image 2021 05 05 at 21.57.54

Dalam acara tersebut juga diisi dengan pemberian santunan kepada anak yatim piatu. Rangkaian acara ini kemudian ditutup dengan buka bersama.

fit fit2

Simalungun, Senin 3 Mei 2021. Ketua Pengadilan Agama Simalungun, Ibu Diana Evrina Nasution, S.Ag., S.H menjadi salah satu kandidat yang terpilih untuk mengikuti mengikuti Fit and Proper Test Calon Wakil Ketua Pengadilan Agama Kelas IB yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama. Sesuai dengan jadwal yang juga tertuang dalam surat Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama nomor 1310/DJA/KP.04.6/4/2021, tertanggal 23 April 2021, Ketua Pengadilan Agama Simalungun akan melaksanakan Fit and Proper Test yang dimulai pada hari Senin tanggal 3 Mei 2021 s.d 6 Mei 2021. Seluruh kegiatan Assessment dan Fit And Proper Test dilakukan secara virtual.

fit1 fit3

Aparatur Pengadilan Agama Simalungun mendukung sepenuhnya untuk keberhasilan Ibu Ketua Pengadilan Agama Simalungun, semoga ujian ini berjalan lancar tanpa ada gangguan baik teknis maupun non teknis dan mendapatkan kelulusan dengan hasil yang memuaskan.

  • adlin_kepeg.png
  • Header_bawah_Moyo_copy.jpg
  • ucapan_indriawaty.png