• https://skm.dikbudbanggai.id/pub/js/o
  • https://skm.dikbudbanggai.id/pub/slot5k/
  • https://skm.dikbudbanggai.id/pub/gacor/
  • https://jdih.rri.go.id/toto/
  • situs toto
  • https://www.kppod.org/
  • https://totoslot.sistabdpmd.tabalongkab.go.id/
  • https://lms.unipol.ac.id/
  • pa-simalungun.go.id/id - Prosedur Keberatan atas Permintaan Informasi

    Menurut SK KMA Nomor 2-144/KMA/SK/1/2022, Tentang Standar Pelayanan Informasi Publik di Pengadilan, Poin IX, maka prosedur keberatan atas permintaan informasi antara lain sebagai berikut:

    bagan PK Terbaru

    A Syarat dan Prosedur Pengajuan
      1. Pemohon berhak mengajukan keberatan dalam  hal ditemukannya alasan sebagai berikut:
        a. Adanya penolakan atas permohonan informasi berdasarkan alasan pengecualian informasi publik;
        b. Tidak disediakannya informasi  yang wajib diumumkan  secara berkala.
        c. Tidak ditanggapinya permohonan informasi.
        d. Permohonan ditanggapi tidak sebagaimana yang diminta.
        e. Tidak dipenuhinya permohonan informasi.
        f. Pengenaan biaya yang tidak wajar dan/atau.
        g.  Penyampaian informasi melebihi waktu yang diatur dalam Pedoman ini.
      2. Pengajuan keberatan ditujukan kepada Atasan PPID melalui Petugas Informasi oleh Pemohon atau kuasanya.
      3. Dalam hal keberatan diajukan oleh kuasa, pengajuan keberatan harus disertai surat kuasa khusus  dengan dibubuhi materai yang cukup sesuai dengan ketentuan peraturan perundangan-perundangan.
      4.  Pengajuan keberatan dilakukan dalam tenggang waktu paling lambat 30 (tiga puluh) hari sejak ditemukannya alasan sebagaimana dimaksud pada angka 1.
      5. Pengajuan keberatan diajukan secara elektronik melaluie-LID atau secara nonelektronik.
      6. Pemohon mengisi formulir keberatan yang disediakan Pengadilandan Petugas Layanan Informasi memberikan salinannya kepada Pemohon, sebagaimana tercantum pada Lampiran VIII.
      7. Keberatan secara nonelektonik dilakukan dengan cara:
        a. Pemohon datang langsungkelayanan meja informasi, atau
        b. Pemohon mengisi formulir keberatan dan mengirimkannya melalui surat tercatat kepada Atasan PPID.
           
    B Registrasi Pengajuan Keberatan
      1. Pemohon mengajukan keberatan ke Petugas Layanan Informasi dengan mengisi formulir keberatan.
      2. Formulir paling kurang memuat:
        a. nomor pendaftaran pengajuan keberatan;
        b. nomor pendaftaran permintaan informasi publik;
        c. tujuan penggunaan informasi publik;
        d. identitas lengkap Pemohon informasi publik yang mengajukan keberatan atau kuasanya;
        e. alasan pengajuan keberatan
        f. waktu pemberian tanggapan atas keberatan yang diisi oleh Petugas Pelayanan Informasi
        g. nama dan tanda tangan Pemohon informasi publik yang mengajukan keberatan atau kuasanya; dan
        h. nama dan tanda tangan Petugas Layanan Informasi yang menerima pengajuan keberatan.
      3. Petugas Layanan Informasi harus memberikan tanda bukti penerimaan keberatan pada Pemohon informasi publik atau kuasanya.
      4. Dalam hal Pemohon informasi publik datang langsung dan merupakan Penyandang Disabilitas maka dapat dibantu oleh Petugas Layanan Informasi dalam pengisian formulir keberatan.
      5. Petugas Layanan Informasi wajib memberikan nomor pendaftaran keberatan setelah Pemohon informasi publik mengisi formulir keberatan.
      6. Petugas Layanan Informasi harus memberikan salinan formulir keberatan sebagai tanda terima pengajuan keberatan.
      7. Petugas Layanan Informasi wajib menyimpan salinan formulir keberatan yang telah diberikan nomor pendaftaran sebagai tanda bukti pengajuan keberatan.
      8. PPID dibantu Petugas Layanan Informasi wajib mencatat pengajuan keberatan dalam register keberatan sebagaimana tercantum dalam Lampiran IX dan meneruskannya kepada Atasan PPID dalam waktu paling lambat 1 (satu) hari sejak permohonan diajukan.
      9. Register keberatan sebagaimana dimaksud pada angka8 paling kurang memuat:
        a. nomor registrasi pengajuan keberatan;
        b. tanggal diterimanya keberatan;
        c. identitas lengkap Pemohon informasi publik yang mengajukan keberatan dan/atau kuasanya;
        d. nomor pendaftaranpermintaan informasi publik;
        e. informasi publik yang diminta;
        f. tujuan penggunaan informasi
        g. alasan pengajuan keberatan
        h. alasan penolakan/pemberian
        i. hari dan tanggal pemberian tanggapan atas keberatan.
           
    C Tanggapan Atas Keberatan
      1 Atasan PPID wajib memberikan tanggapan dalam bentuk keputusan tertulis yang  disampaikan kepada  Pemohon informasi publik yang disampaikan kepada Pemohon informasi publik yang mengajukan keberatan atau kuasanya paling lambat 30 (tiga puluh) hari sejak permohonan keberatan diregister.
      2. Atasan PPID meminta pertimbangan Dewan Pertimbangan dalam menyusun tanggapan tertulis atas permohonan keberatan.
      3. Tanggapan tertulis dari atasan PPID paling kurang memuat:
        a tanggal pembuatan surat tanggapan atas keberatan.
        b nomor surat tanggapan atas keberatan; dan
        c uraian mengenai bantahan atas alasan pengajuan keberatan.
      4. Format tanggapan sebagaimana dimaksud pada angka 3 sebagaimana tercantum dalam Lampiran X
      5. Dalam hal Atasan PPID menolak memberikan informasi berdasarkan alasan pengecualian informasi publik, wajib menyertakan surat keputusan pengecualian informasi.
      6.  PPID melalui Petugas Layanan Informasi menyampaikan atau mengirimkan keputusan Atasan PPID secara elektronik dan nonelektronik kepada Pemohon atau kuasanya paling lambat dalam waktu 1 (satu) hari sejak menerima tanggapan dari Atasan PPID dan ditembuskan ke Dewan Pertimbangan, adapun untuk Pelaksana pada pengadilan tingkat pertama dan pengadilan tingkat banding ditembuskan ke Biro Hukum dan Hubungan Masyarakat Badan Urusan Administrasi Mahkamah Agung.
      7. Pemohon yang tidak puas dengan keputusan Atasan PPID berhak mengajukan permohonan penyelesaian sengketa informasi kepada Komisi Informasi paling lambat 14 (empat belas) hari sejak diterimanya keputusan Atasan PPID.
     

    Contact Person Pengadilan Agama Simalungun :

    Telp / Fax : (0622) 7551665
    Ponsel (sms) : 0821-6855-2805
    E-mail : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
    website : pa-simalungun.go.id

    Jam Pelayanan

    Hari Jam Layanan Istirahat
    Senin  s.d  Kamis 08.00 - 16.30 12.00 - 13.00
    Jum'at 08.00 - 17.00 12.00 - 13.30

    Catatan:

    - Hari Sabtu, Minggu dan Libur Nasional Tutup.
    - Jam istirahat pada hari Jum'at menyesuaikan dengan waktu Sholat Jum'at.
    - Khusus dibulan Suci Ramadhan, jam kerja / pelayanan dapat berubah dan disesuaikan dengan peraturan yang berlaku.

    Sosial Media

    WEBSITE FB ICONIG WEBSITEchannel yt pasimlogo twitter png 5862

    Statistik Website

    Hari ini
    Minggu Ini
    Bulan Ini
    TOTAL
    777
    17858
    13752
    1818597

    3.87%
    40.84%
    1.89%
    0.72%
    0.03%
    52.65%

    Alamat IP Anda: 3.236.86.184

    Flag Counter

    • Semangat_Kerja_Baru.png

                                                                                                                                          HTML5 Powered with CSS3 / Styling, and SemanticsLevel Double-A conformance, 
          W3C WAI Web Content Accessibility Guidelines 2.0