Berdasarkan Surat Dirjen Badilag Nomor 2063/DJA/HM.00/6/2020 Tanggal 10 Juni 2020 Tentang Pembinaan Teknis Yustisial, bertempat di ruang rapat Pengadilan Agama Simalungun hari Jum’at  tanggal 12 Juni 2020 pukul 9.00 wib, Ketua Pengadilan Agama Simalungun Zainal Arifin,S.Ag dan Wakil Ketua Diana Evrina Nasution,S.Ag,SH bersama seluruh hakim serta Panitera dan jajaran tehnis lainnya mengikuti pembinaan tehnis yustisial yang rutin dilaksanakan oleh badilag, semenjak wabah covid19 pembinaan dilaksanakan melalui zoom meeting. Pembinaan bertujuan meningkatkan kualitas dan kapasitas hakim dan aparatur Pengadilan Agama Simalungun dalam teknis yustisial.

PTY 1

Acara pembinaan dihadiri oleh Bapak Direktur Jendral Badilag DR.Aco Nur,SH,MH dan sebagai Moderator bapak Dirbinganis Badilag Dr. Candra Boy Seroza, S.Ag., M.Ag, sedangkan sebagai Narasumber YM Hakim Agung DR. Edi Riadi,SH,MH.

PTY 2

PTY 3

Dalam pemaparannya YM Edi Riadi menjelaskan berbagai hal tentang kedudukan dan dari ahli waris pengganti sebagaimana yang disebutkan dalam Al Quran Surat An-Nisa ayat 7 serta Pasal 174 dan Pasal 185 KHI. Peserta yang mengikuti pembinaan sangat antusias terbukti dengan banyak pertanyaan yang diajukan, namun karena terbatasnya waktu, materi tentang Hibah belum sempat disampaikan oleh YM Hakim Agung Edi Riadi dan akan disampaikan pada sesi pembinaan yang akan dijadwalkan kemudian, demikian penjelasan dari Dirbinganis Badilag MARI, Dr. Candra Boy Seroza, S.Ag., M.Ag dalam penutupan pembinaan.

 

 

  • ucapan_1.jpg
  • ucapan_2.jpg