Bertempat di Ruang Sidang Utama Pengadilan Agama Simalungun, pada hari Kamis tanggal 24 Januari 2019 pukul 10.30 WIB, dilaksanakan nonton bareng Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan para Ketua Pengadilan Tingkat Banding. Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia Prof. Dr. M. Hatta Ali, SH., MH., melantik 29 (dua puluh sembilan) Ketua Pengadilan Tingkat Banding dari Empat Lingkungan Peradilan di seluruh Indonesia di Gedung Kusumah Atmadja lantai 14 Gedung Mahkamah Agung (24/1).  Acara ini dilaksanakan secara Live Streaming via Kanal Youtube Mahkamah Agung Republik Indonesia.

STREAMING 1 STREAMING 2

Para Pegawai Pengadilan Agama Simalungun yang dipimpin oleh Ketua Pengadilan Agama Simalungun (Zainal Arifin, S.Ag) sangat antusias dalam acara nobar ini dikarenakan Ketua Pengadilan Tinggi Agama Medan, Drs. M. Taufik H.Z., M.H.I. juga ikut dilantik sebagai Ketua Pengadilan Tinggi Agama Bandung dan sebagai gantinya DR. H. M. Syarif Mappiasse, S.H., M.H. resmi menjabat sebagai Ketua Pengadilan Tinggi Agama Medan yang baru setelah sebelumnya menjabat sebagai Ketua Pengadilan Tinggi Agama Palembang.

Ketua Mahkamah Agung dalam arahannya mengatakan bahwa Ketua Pengadilan Tingkat Banding sebagai voorpost Mahkamah Agung harus memastikan implementasi fungsi pengawasan dan pembinaan sebagai atasan langsung terhadap bawahannya serta bisa menjaga ucapan dan tingkah lakunya agar tidak merusak citra hakim dan Mahkamah Agung. ”Hindari perbuatan-perbuatan yang menjatuhkan martabat dan wibawa hakim.”  Tekan Hatta Ali.

 STREAMING 3

Terima kasih kami ucapkan kepada Bapak Drs. M. Taufik H.Z., M.H.I, dan kami ucapkan selamat datang Bapak DR. H. M. Syarif Mappiasse, S.H., M.H, semoga dapat mengemban tugas dengan baik.

  • Diana-Hakim.jpg
  • Duka2.jpg
  • miharza.jpg