Jumat, 21 Desember 2018, bertempat di ruang rapat Pengadilan Agama Simalungun diadakan rapat pelaksanaan anggaran tahun 2019. Rapat yang dipimpin langsung oleh Ketua Zainal Arifin, S.Ag tersebut diikuti oleh Wakil Ketua, Panitera, Sekretaris dan Tim Pengelola Anggaran PA Simalungun.

  DIPA 1  DIPA 2

Pada kesempatan ini Kasubbag Perencanaan, TI & Pelaporan menyampaikan hal-hal penting dalam anggaran Pengadilan Agama Simalungun. Disampaikan bahwa secara umum pagu anggaran tahun 2019 yang diterima turun dibandingkan dengan tahun sebelumnya terutama pada alokasi Belanja Barang dan Belanja Modal. Total anggaran yang diperoleh PA Simalungun adalah untuk program dukungan manajemen dan pelaksanaan tugas teknis lainnya sebesar Rp. 2.146.149.000, program peningkatan sarana dan prasarana sebesar Rp. 13.000.000, sedangkan untuk program peningkatan manajemen peradilan agama sebesar Rp. 68.000.000,-.

Dalam arahannya Ketua dan Wakil Ketua Pengadilan Agama Simalungun menyampaikan agar pelaksanaan anggaran antara Kesekretariatan dan Kepaniteraan selalu saling berkordinasi terutama yang berkaitan dengan pelayanan kepada para pihak, pembebasan biaya perkara dan penyelesaian perkara melalui sidang keliling. Dan sebagai salah satu wujud transparansi anggaran tahun 2019 agar segala progress pelaksanaan anggaran selalu dilaporkan kepada Ketua serta Wakil Ketua selaku pembina.

  • Diana-Hakim.jpg
  • Duka2.jpg
  • miharza.jpg