Simalungun, 23 November 2018. Pengadilan Agama Simalungun kedatangan tim pemeriksa dari Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI Rabu (21 November 2018). Kedatangan Tim tepat pukul 08:30 WIB langsung disambut oleh Ketua Pengadilan Agama Simalungun Bapak Zainal Arifin, S.Ag dan para pegawai Pengadilan Agama Simalungun.

BAWAS 1 BAWAS 2

Tim pemeriksa bertugas sesuai dengan surat tugas nomor 730/BP/ST/XI/2018 tanggal 5 November 2018 yang di Ketuai oleh Bapak Taufik Hamami sebagai ketua tim serta 4 orang pemeriksa yakni Andi Muhammad Yusuf Bakri, Sri Widayanti, Yusuf dan Dewi Putri Noviandari. Tim Pemeriksa dari Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI melakukan pemeriksaan terkait administrasi pada kesekretariatan dan administrasi pada kepaniteraan dan juga melakukan montoring terkait dengan kedisiplinan aparatur serta pelayanan publik yang ada pada Pengadilan Agama Simalungun sejak tanggal 21 s/d 23 November 2018.

 

Dalam audit tersebut ketua tim dari Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI Bapak Taufik Hamami menyampaikan beberapa hasil pemeriksaan dan temuan-temuan yang ada, beliau memberikan arahan dan petunjuk-petunjuk yang mesti dilakukan agar semua pekerjaan dapat berjalan dengan baik dan sesuai dengan aturan-aturan yang ada. Menanggapi hal tersebut ketua Pengadilan Agama Simalungun dengan tegas berjanji akan meningkatkan kinerja dan membenahi hal-hal tertentu yang kurang sesuai. Ekspose kemudian dilanjutkan dengan penyerahan hasil pemeriksaan dari Tim Badan Pengawasan kepada Ketua Pengadilan Agama Simalungun serta tidak lupa mengucapkan terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada Tim Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI atas arahan dan bimbingan yang diberikan. Kegiatan ini diakhiri dengan foto bersama seluruh pegawai dan tim Pemeriksa Bawas Mahkamah Agung RI.

  • Diana-Hakim.jpg
  • Duka2.jpg
  • miharza.jpg