Galat
  • please, make sure that the ZT Counter plugin must be enabled

 nobar1

Senin, 22 Oktober 2018. Mahkamah Agung Republik Indonesia meresmikan 85 (delapan puluh lima) Pengadilan Baru dari 3 (tiga) Badan Peradilan yaitu 30 (tiga puluh) Pengadilan Negeri, 50 (lima puluh) Pengadilan Agama dan 3 (tiga) Mahkamah Syar’iyah serta 2 (dua) Pengadilan Tata Usaha Negara, yang tersebar di seluruh penjuru Negeri. Dihadiri oleh Ketua MARI bapak Prof. Dr. M. Hatta Ali., SH., MH, Sekretaris MARI bapak Achmad Setyo Pudjoharsoyo, SH.,M.Hum dan pemerintah Kabupaten Kepulauan Talaud, Provinsi Sulawesi Utara. Acara nonton bareng ini di laksanakan di kantor Pengadilan Agama Simalungun. Dihadiri oleh ketua PA. Simalungun bapak Zainal Arifin, S.Ag, Panitera, dan Sekretaris. Serta seluruh hakim, pegawai dan honorer.

Dalam kata sambutannya, Ketua Mahkamah Agung RI mengucapkan akan memberikan beberapa inventaris seperti 1 mobil dan 2 sepeda motor untuk masing-masing pengadilan baru untuk menunjang berjalannya pengadilan baru tersebut. Diharapkan dapat membantu kinerja pengadilan dalam memberikan pelayanan kepada pihak berperkara.

 nobar4

Setelah nonton bareng selesai, kami menyempatkan diri untuk mewawancarai ketua Pengadilan Agama Simalungun. Dalam wawancara tersebut ketua PA. Simalungun mengucapkan selamat kepada Pengadilan yang baru dan semoga dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai peraturan dan undang-undang yang berlaku untuk memberikan pelayanan makimal kepada para pencari keadilan guna mencapai pengadilan yang agung serta diridhoi oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala.

  • Mertua-Bang-Muhdi.jpg