WhatsApp Image 2023 12 01 at 09.37.38

Simalungun, 30 November 2023. Pengadilan Agama Simalungun Kelas IB genap berusia 35 tahun pada 21 November 2023 lalu. Dalam memperingati hari bersejarah tersebut, Pengadilan Agama Simalungun menggelar Acara Puncak Perayaan Hari Jadi ke 35 yang berlangsung di halaman kantor Pengadilan Agama Simalungun. Acara tersebut dimulai pada pukul 09.00 WIB, dengan dihadiri oleh seluruh pegawai, tamu undangan yang terdiri pimpinan pengadilan, Forkopimda Kabupaten Simalungun, pimpinan instansi lainnya, tokoh agama dan tokoh masyarakat Simalungun serta para pihak berperkara.

IMG 0660

Acara diawali dengan pembukaan oleh Master of Ceremony (MC) Mohammad Ali Haidar, S.H. yang dilanjutkan dengan pembacaan Ayat Suci Alqur’an oleh Khairunnisa, A.Md. dilanjutkan dengan pembacaan doa oleh Yang Mulia (YM) Hakim PA Simalungun Muhammad Irsyad, S.Sy., kemudian penayangan Video Profil Pengadilan Agama Simalungun yang memperkenalkan Sejarah PA Simalungun sejak pertama berdiri hingga sekarang. Dilengkapi dengan Sambutan oleh Ketua Pengadilan Agama Simalungun YM Nuzul Lubis, S.H.I., M.A., YM Ketua Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Medan Dr. H. Abdul Hamid Pulungan, S.H., M.H., dan terakhir dari Bupati Simalungun yang diwakili oleh Asisten III yaitu Akmal Siregar.

 KPTA Ketua pidato

Dalam kata sambutan para petinggi itu, mengucapkan selamat Ulang Tahun Pengadilan Agama Simalungun yang Ke-35. Ketua PTA Medan dan Bupati Simalungun sangat mendukung inovasi – inovasi yang bertujuan untuk memberikan pelayanan terbaik bagi Masyarakat khususnya di Kabupaten Simalungun. “Usia 35 tahun adalah usia yang matang. Dimana tindakan yang dilakukan tidak hanya untuk instansi namun juga untuk Masyarakat,” ucap Ketua PTA Medan. “Kami memberikan keleluasaan kepada PA Simalungun untuk menggunakan Harungguan di masing-masing Kecamatan untuk digunakan sebagai pelayanan kepada Masyarakat,” Tegas Asisten III selaku yang mewakili Bupati.

Penyerahan AC Ketua

Tidak hanya perayaan ulang tahun semata, namun pada perayaan kali ini, PA Simalungun memberikan Akta Cerai, Kartu Keluarga Baru, KTP Baru, dan Kartu Identitas Anak kepada para pihak berperkara yang telah selesai perkaranya di PA Simalungun kepada pihak yang telah ditunjuk untuk perwakilan. Ini merupakan hasil kerjasama antara PA Simalungun dengan Disdukcapil Kab. Simalungun yang telah di rencanakan beberapa waktu lalu.

penyerahanAC Dukcapil

Setelah acara selesai, seluruh undangan dipersilahkan untuk makan siang yang telah disediakan oleh panitia acara. “Saya sangat berterimakasih kepada seluruh undangan yang telah hadir, dan panitia dalam kesuksesan acara HUT PA Simalungun tahun ini. Semoga ini bukan yang terakhir dan akan ada kegiatan” selanjutnya yang tidak kalah meriahnya, bukan hanya untuk instansi semata namun juga memberikan manfaat kepada Masyarakat pencari keadilan khususnya.” Ucap ketua PA Simalungun diakhir kegiatan.

foto bersama ketua

Jam Pelayanan

Hari Jam Layanan Istirahat
Senin  s.d  Kamis 08.00 - 16.30 12.00 - 13.00
Jum'at 08.00 - 17.00 12.00 - 13.30

Catatan:

- Hari Sabtu, Minggu dan Libur Nasional Tutup.
- Jam istirahat pada hari Jum'at menyesuaikan dengan waktu Sholat Jum'at.
- Khusus dibulan Suci Ramadhan, jam kerja / pelayanan dapat berubah dan disesuaikan dengan peraturan yang berlaku.

Sosial Media

WEBSITE FB ICONIG WEBSITEchannel yt pasimlogo twitter png 5862

Statistik Website

Hari ini
Minggu Ini
Bulan Ini
TOTAL
613
5897
31631
1413610

4.57%
37.27%
2.30%
0.93%
0.03%
54.90%

Alamat IP Anda: 3.237.34.21

Flag Counter

  • Semangat_Kerja_Baru.png

                                                                                                                                      HTML5 Powered with CSS3 / Styling, and SemanticsLevel Double-A conformance, 
          W3C WAI Web Content Accessibility Guidelines 2.0