Selasa, 11 Juni 2019. Ketua Pengadilan Agama Simalungun Zainal Arifin, S.Ag beserta para pegawai Pengadilan Agama Simalungun menghadiri acara halal bihalal yang yang dilaksanakan dikediaman Ibu Ketua Pengadilan Agama Pematangsiantar Hj. Dian Ingrasanti Lubis, S.Ag, SH, MH pada jam makan siang. Banyaknya sidang dan pekerjaan menjelang APM tidak menyurutkan langkah untuk hadir di kediaman Ketua Pengadilan Agama Pematangsiantar. Acara berlangsung santai penuh rasa kekeluargaan dengan disuguhi berbagai hidangan.

Halal Bi Halal

Simalungun, 11 Juni 2019. Mengawali bulan Syawal 1440 H, Hakim mediator Pengadilan Agama Simalungun yang juga hakim baru Bapak Sarifuddin, S.Ag berhasil memediasi para pihak dalam perkara Cerai Talak dengan no register 467/Pdt.G/2019/PA.Sim yang dilakukan diruang mediasi Pengadilan Agama Simalungun. Tahun 2019, ini kali pertama mediasi berhasil

Mediasi1Mediasi2

Dalam proses mediasi tersebut, hakim mediator memberi nasehat kepada kedua belah pihak dan alhamdulillah Pemohon tersentuh hatinya untuk kemudian akan kembali berdamai dan akan membina rumah tangganya bersama Termohon, dengan iktikad baik kedua pasangan tersebut sepakat saling terbuka, saling menerima dan saling melupakan yang telah terjadi kembali membentuk rumah tangga yang sakinah, mawaddah dan warahma.

Keberhasilan mediasi yang dilakukan oleh seorang hakim mediator tentunya merupakan sebuah prestasi tersendiri bagi beliau. Semoga kedepannya semakin banyak perkara-perkara yang berhasil didamaikan oleh para mediator, khusususnya di Pengadilan Agama Simalungun.

Simalungun, 10 Juni 2019. Senin pagi setelah apel pagi, Ketua Zainal Arifin, S.Ag beserta Wakil Ketua Diana Evrina Nst, S.Ag, SH mengadakan rapat pada pukul 09.15 WIB yang bertempat di ruang sidang utama Pengadilan Agama Simalungun. Rapat dihadiri oleh oleh seluruh pegawai Pengadilan Agama Simalungun. Dalam rapat ini Wakil Ketua sekaligus Ketua APM PA Simalungun menyampaikan persiapan Akreditasi Penjaminan Mutu (APM) pada pengadilan Agama Simalungun terkait akan datangnya Tim Surveilans Eksternal.

Rpt Surveilens1

Rpt Surveilens2

Ketua Pengadilan Agama Simalungun berharap agar seluruh aparatur Pengadilan Agama Simalungun bekerja maksimal, bekerjasama serta semangat mempersiapkan seluruh evidence pada APM agar predikat A Excelent di tahun 2018 dapat dipertahankan. Dan tak lupa agar seluruh pegawai menjaga kebersihan kantor agar tercipta kenyaman dan keindahan dipandang mata.

Senin 10 Juni 2019. Pelaksanaan apel pagi setelah libur lebaran dilakukan tepat pukul 08.00 WIB di Pengadilan Agama Simalungun. Apel pagi dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Agama Simalungun Zainal Arifin, S.Ag dan diikuti oleh seluruh pegawai Pengadilan Agama Simalungun.

apel web

Ketua dalam arahannya yang masih dalam suasana idul Fitri menyampaikan minal aidin wal faidzin kepada seluruh pegawai. Kemudian beliau juga mengingatkan bahwa Surveilans APM akan dimulai tanggal 12 Juni 2019, dan diminta kepada semua pegawai agar menyiapkan semua evidence yang diperlukan. Dan tak lupa Ketua mengajak seluruh pegawai agar semangat untuk bekerja setelah libur panjang idul fitri serta selalu menjaga disiplin dalam bekerja dan senantiasa menjaga hubungan baik sehingga tercipta keharmonisan dan kenyamanan dalam bekerja.

pancasila 19 1

Sabtu (1/6), Upacara Peringatan Hari Kelahiran Pancasila tahun ini berbeda dengan upacara tahun lalu. Karena tahun ini Sekretaris Mahkamah Agung menerbitkan surat No. 663,664, dan 665/SEK/KS.00/5/2019 pada tanggal 20 Mei 2019 lalu. Yang menegaskan bahwa seluruh pegawai di bawah lingkungan peradilan dibawah Mahkamah Agung wajib mengikuti Upacara Hari Lahir Pancasila baik di satker masing-masing ataupun satker di satker lainnya mengingat upacara kali ini bersamaan dengan waktu mudik sehingga memberi keringanan untuk dapat mengikuti upacara di daerahnya masing-masing.

pancasila 19 2pancasila 19 3

Dipimpin oleh ketua Pengadilan Agama Simalungun, upacara berlangsung khidmat. Dihadiri oleh seluruh hakim, dan pegawai Pengadilan Agama Simalugun. Dan dihadiri pula oleh tamu istimewa yaitu Ketua Pengadilan Agama curup, bapak Drs. H. Sarnidi, S.H., M.H, Wakil ketua Pengadilan Agama Bangkinang Bapak Drs. H. Abdul Rahim, M.H, Kasub Bag Umum dan Keuangan Pengadilan Agama Pulau Punjung Bapak Mohd. Dedy Aprilan, dan Calon Hakim Pengadilan Agama Blitar saudara Fachruddin Zakarya, S.H.

Dalam amanat pemerintah melalui Kepala BPIP menyampaikan “untuk menjadikan Pancasila sebagai sumber inspirasi “Politik Harapan” dalam kehidupan berbangsa dan bernegara dan terus menerus secara konsisten merealisasikan Pancasila sebagai dasar negara, ideologi Negara dan pandangan dunia yang dapat membawa kemajuan dan kebahagiaan seluruh bangsa Indonesia.”

  • Duka2.jpg
  • duka_saiful.jpg
  • duka_yulistia.jpg
  • KA_PAPST.jpg
  • miharza.jpg
  • Sarifuddin.jpg
  • ucapan_In.jpg
  • Waka_Diana.jpg