Simalungun, 1 Maret 2019. Darmayukti Karini cabang Simalungun mengadakan kegiatan senam yang diadakan di halaman kantor Pengadilan Negeri Simalungun. Senam Pagi ini merupakan kali kedua dilaksanakan yang semula digelar di Pengadilan Agama Simalungun. Selain untuk merefresh jasmani, kegiatan senam ini untuk mempererat hubungan kekeluargaan serta komunikasi Darmayukti Karini.

 DYKFEB 1  DYKFEB 2

Kegiatan senam bersama ini diharapkan dapat menjaga kesehatan setiap pegawai agar tetap fit. Kegiatan senam tersebut dimulai dari pukul 08.00 s/d 09.00 WIB. Semoga kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan mendapat ridho Allah dan aktivitas minggu berikutnya dijalani dengan penuh semangat lagi.

DYKFEB 3

 

Simalungun, 27 Februari 2019. Alhamdulillah ditahun 2019 Pengadilan Agama Simalungun kembali mendapatkan penghargaan. Kali ini Pengadilan Agama Simalungun berhasil meraih sertifikat apresiasi dari Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Pematangsiantar sebagai peringkat ketiga dengan kategori Satker dengan Pagu Kecil Berdasarkan Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) TA. 2018. Penghargaan ini diberikan langsung oleh Kepala Kanwil Perbendaharaan Provinsi Sumatera Utara Bapak Bakhtarudin kepada Bendahara Pengadilan Agama Simalungun Muhammad Iqbal Afandi di Aula KPPN Pematangsiantar.

KPPN 1

Penghargaan ini disambut baik oleh Ketua Pengadilan Agama Simalungun Bapak Zainal Arifin, S.Ag. beliau mengucapkan terima kasih atas kinerja dan kerja sama yang baik oleh tim pengelola anggaran PA. Simalungun dan juga berpesan agar penghargaan ini menjadi motivasi bagi Pengadilan Agama Simalungun untuk lebih meningkatkan kinerja pengelolaan anggaran pada tahun-tahun berikutnya.

KPPN 3  KPPN 2

Simalungun, 28 Februari 2019. Kamis pagi menjelang siang bertempat di ruang sidang Pengadilan Agama Simalungun tepat pukul 10.15 WIB, diadakan sosialisasi penyelenggaraan jaminan hari tua serta bantuan jaminan perlindungan kematian dan kecelakaan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) oleh Kepala Bagian Umum PT. Taspen Bapak Adhar. Sosialisasi ini dibuka oleh ketua Pengadilan Agama Simalungun Bapak Zainal Arifin, S.Ag.

 taspen 1

Bapak Adhar mensosialisasi Peraturan Pemerintah nomor 70 tahun 2015 tentang Jaminan kecelakaan Kerja dan Jaminan kematian dimana Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) adalah perlindungan atas risiko kecelakaan kerja atau penyakit akibat kerja berupa perawatan, santunan, dan tunjangan cacat, sedangkan Jaminan Kematian (JKM) perlindungan atas risiko kematian bukan akibat kecelakaan kerja berupa santunan kematian. Lebih lanjut beliau juga menerangkan tentang hak-hak pensiun dan prosedurnya. PT. Taspen juga menyediakan layanan aplikasi mobile taspen kepada peserta dengan maksud dan tujuan untuk mempermudah, efisiensi waktu serta biaya.

 taspen 2

Sosialisasi ini disambut dengan antusias oleh seluruh pegawai dimana tanya jawab antara para pegawai dengan pihak Taspen berjalan dengan lancar serta dijawab dengan santai dan diiringi dengan candaan dengan bahasa yang sederhana sehingga para pegawai memahami hak-hak yang akan didapat dari PT. Taspen.

LAPTAH 1

Rabu (27/02), Ketua Pengadilan Agama Simalungun bersama seluruh pegawai Struktural dan Fungsional mengadakan acara nonton bareng Live Streaming Sidang Istimewa Laporan Tahunan (LAPTAH) Mahkamah Agung RI Tahun 2018 di aula ruang sidang Pengadilan Agama Simalungun pada rabu pagi sebelum memulai kegiatan sidang.

 LAPTAH 2

Sesuai Surat Edaran SEKMA RI No. 02 Tahun 2019 pada tanggal 21 Februari 2019 Tentang “SIDANG ISTIMEWA LAPORAN TAHUNAN MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA TAHUN 2018”. Disiarkan langsung dari kanal Mahkamah Agung RI pada URL  https://www.youtube.com/c/MahkamahAgungRepublikIndonesia. Sidang Istimewa ini diselenggarakan di Cendrawasih Room Balai Sidang Jakarta Convention Centre (JCC), Jalan Jenderal Gatot Subroto, Senayan, Jakarta Selatan. Walaupun hanya dapat menyaksikan melalui Live Streaming. Ketua Pengadilan Agama Simalungun memberikan ucapan selamat kepada Mahkamah Agung atas kinerja yang telah dicapai. Sebagai salah satu Pengadilan dibawah pimpinan Mahkamah Agung, beliau merasa peradilan di Indonesia sangat maju dengan memanfaatkan Teknologi Informasi sebagai media berkomunikasi baik antara instansi peradilan maupun kepada para pihak berperkara.

 

Simalungun, 22 Februari 2019. Hari yang cerah, dan mentari dengan lembut menghangatkan suasana jumat pagi yang ceria. Sesuai jadwal setiap minggu ketiga pegawai Pengadilan Agama Simalungun melaksanakan olah raga badminton. Mens sana in corpore sano "Di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat, begitulah ungkapan yang diharapkan oleh pegawai PA Simalungun. Hal ini dilakukan guna penyegaran setelah melakukan rutinitas sehari hari di Kantor Pengadilan Agama Simalungun. Fikiran yang jernih dan tubuh yang sehat adalah modal utama untuk menyelesaikan pekerjaan.

Olahraga 1  Olahraga 2

Kegiatan olah raga ini diadakan di lapangan badminton Pemkab Simalungun. Tampak jelas raut wajah ceria dari seluruh pegawai Pengadilan Agama Simalungun yang mengikuti kegiatan ini, seolah beban kerja selama sepekan sirna dengan dengan ceria dan penuh canda tawa.

  • Diana-Hakim.jpg
  • Duka2.jpg
  • miharza.jpg