Simalungun, Senin 22 Maret 2021,Ketua Pengadilan Agama Simalungun (Diana Evrina Nasution, S.Ag, S.H) membuka  kegiatan Siyanling (Simalungun Pelayanan Keliling) di Kecamatan Bandar Kabupaten Simalungun.Acara pembukaan tersebut dihadiri oleh Kepala KUA Bandar, Kepala KUA Bandar Masilam, Camat kecamatan Bandar,Kapolsek Bandar,Ketua Majelis Ulama Indonesia Kecamatan Bandar,Ketua  LBH Rakyat Indonesia sebagai utusan Posbakum Pengadilan Agama Simalungun serta perwakilan lurah Kelurahan Perdagangan.Turut  hadir dalam kegiatan pembukaan SIYANLING tersebut Wakil Ketua dan Seluruh hakim  serta Panitera Pengadilan Agama Simalungun.

Sidkel1 Sidkel5

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memberikan kemudahan kepada Masyarakat pengguna layanan Pengadilan Agama Simalungun dalam hal layanan pendaftaran perkara,pengembalian sisa panjar dan pengambilan akta cerai. Masyarakat yang tidak mampu membutuhkan advis hukum dan membuat gugatan dapat dibantu oleh Petugas Posbakum  Pengadilan Agama Simalungun tanpa dipungut bayaran atau GRATIS demikian disampaikan Ketua Pengadilan Agama Simalungun dalam sambutannya sebelum membuaka secara resmi kegiatan SIYANLING Pengadilan Agama Simalungun.

Sidkel3 Sidkel4

Kepala KUA Bandar dalam sambutannya menyatakan kegiatan SIYANLING ini sangat membantu masyarakat dalam menyelesaikan permasalahan yang dihadapi berkaitan dengan tugas pokok dan fungsi Pengadilan Agama Simalungun, masyarakat tidak perlu jauh-jauh datang ke Kantor Pengadilan Agama Simalungunn.

Camat Kecamatan Bandar  juga juga antusias atas kegiatan yang dilaksanakan Pengadilan Agama Simalungun berkaitan dengan SIYANLING.

  • adlin_kepeg.png
  • ucapan_indriawaty.png